Catatan Negatif Timnas Spanyol Usai Ditaklukan Timnas Inggris

Agen Sbobet Terbesar – Catatan Negatif Timnas Spanyol Usai Ditaklukan Timnas Inggris. Timnas Spanyol yang jauh diunggulkan saat berhadapan dengan Timnas Inggris dalam kompetisi UEFA Nations League, secara mengejutkan dikalahkan oleh The Three Lions. Hasil kekalahan ini pun telah membuat La Furia Roja mencatatkan serangkaian hasil negatif dalam pertandingan tersebut.

 

Timnas Inggris berhadapan dengan Timnas Spanyol di Estadio Benito Villamarin, Selasa (16/10/2018) dinihari WIB, mampu memenangi laga sengit dengan skor tipis 3-2. Tim yang diarsiteki pelatih Luis Enrique harus ketinggalan tiga gol sejak babak pertama pertandingan, kemudian bisa menipiskan skor di babak kedua pertandingan.

 

Catatan Negatif Timnas Spanyol Usai Ditaklukan Timnas Inggris

 

Tim skuat asuhan pelatih Gareth Southgate yang tampil lebih efisien dan berbahaya setiap kali melakukan serangan balik, unggul cepat melalui dua gol Raheem Sterling plus satu gol tambahan dari Marcus Rashford. Namun tuan rumah berhasil bangkit dan mencoba mengejar di paruh kedua pertandingan, gol dari Paco Alcacer dan Sergio Ramos sukses memperkecil ketinggalan, meskipun tak bisa menyelamatkan tim nya dari kekalahan.

 

Inggris dalam laga pun cuma menguasai penguasaan bola mencapai 27% dan serta melepaskan lima percobaan tembakan saja. Akan tetapi dari lima kali percobaan ini tiga kali berhasil menjadi gol, sementara Spanyol yang dominan dalam laga dan melakukan percobaan sebanyak 23 kali, tetapi lima yang mengarah tepat sasaran.

 

Dengan kebobolan tiga gol dalam laga tersebut, telah menorehkan catatan negatif bagi Timnas Spanyol. Untuk pertama kalinya dalam sejarah La Furia Roja, takluk di markasnya sendiri dan kebobolan gol lebih dari satu kali.

 

Sementara diseluruh ajang, tiga gol yang bersarang ke gawang dari Timnas Spanyol. Bisa dikatakan telah mengulang catatan buruk yang pernah terjadi pada bulan Maret 1991 silam, dimana saat itu La Furia Roja harus takluk dengan skor telak 2-4 dari Hongaria di laga persahabatan.

 

Menurut dari catatan Gracenote juga mengungkapkan bahwa ini adalah pertama kalinya Timnas Spanyol menuai kekalahan, sejak terakhir kalah dari Italia pada kompetisi Piala Eropa 2016 silam. Hasil negatif ini pun telah mengakhiri rangkaian 27 laga tanpa tersentuh kekalahan.

 

Tidak hanya itu, kekalahan di markasnya sendiri yang dialami oleh Timnas Spanyol telah mengulangi partai kompetitif sejak Juni 2003 silam. Saat itu pun, La Furia Roja kalah tipis 0-1 ditangan Yunani pada ajang kualifikasi Piala Eropa. Selain itu pun, dikalahkan Inggris telah mengakhiri rentetan 38 tanpa kekalahan kandang untuk tim asal Matador tersebut.